PALEMBANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel membentuk Wartawan Millenial Sharing Club (WMSC), sebuah komunitas wartawan milenial guna merangkul para pewarta muda.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan, ide pembentukan komunitas ini sudah ada sejak awal pemilihan PWI Sumsel.

“Saat ini banyak wartawan muda yang tentu saja memiliki pemikiran dan gagasan yang ideal, dan gagasan itu juga perlu diakomodir,” kata Firdaus saat diskusi dengan wartawan muda di Kantor PWI Sumsel, Selasa (27/8/2019).

Dengan wadah WMSC ini akan membuka ruang diskusi bagi wartawan muda yang masih punya daya dan kekuatan serta mobilitas tinggi. Firdaus berharap selain menggagas melalui forum diskusi, melalui komunitas WMSC ini akan menjadikan wahana meningkatkan kualitas wartawan.

“Apalagi PWI Sumsel memiliki program coaching clinic dan bisa disinergikan dengan kegiatan jurnalistik para wartawan muda ini,” ujar Firdaus.

Ke depan Firdaus berharap melalui forum wartawan muda millenial ini akan mendorong dan memberikan motivasi untuk selalu berkompetisi seperti mengikuti lomba jurnalistik. Salah satunya di tingkat nasional, adalah Piala Adinegaro.

“Jadi tujuan terbentuknya komunitas wartawan muda milenial ini, kita ingin wartawan muda mendapat ruang untuk berekspresi, baik melalui pikiran hingga berbentuk karya tulis dan kreatifitasnya bisa terus berkembang,” tutur Firdaus.

Firdaus melanjutkan, dirinya optimis dengan terbentuknya WMSC yang dinaungi PWI Sumsel karena mengingat banyaknya pewarta muda yang muncul. “Tidak  kita pungkiri saat ini sudah banyak pewarta muda yang muncul mengisi dunia jurnalis kekinian,” jelasnya.

Bahkan PWI langsung bergerak gesit dengan membentuk WMSC, sebuah program kerja yang akan terus dilakukan para pewarta milenial. Selaku kordinator WMSC Firwanto M Isa, Sekertaris Syandi Fran Widodo dan Bendahara Epen Dimas yang akan menahkodai WMSC kedepan.

Di tempat yang sama Firwanto mengatakan, Program WMSC ini akan dimulai dengan diskusi dengan menghadirkan para anggota dewan milenial terpilih.

“WMSC setelah terbentuk, program kerja pertama kita buat pada 4 September medatang dengan mengumpulkan para pewarta untuk hadir dan berdiskusi bersama narasumber yang kompeten,” tuturnya. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *