PALEMBANG – Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Ruang Tunggu Gubernur, Selasa (19/11/2019).

Audiensi jajaran pengurus PWI Sumsel itu kaitan sinergitas dan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Provinsi Sumsel tahun 2020, dan Jalan Sehat PWI Sumsel yang akan digelar pada 1 Desember 2019 nanti.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku, siap mensuport dan membantu PWI Sumsel demi meningkatkan sinergitas yang terjalin baik antara Pemprov dan PWI Sumsel.

Salah satu bantuan itu, menurut Deru dengan menyerahkan hibah satu unit mobil operasional untuk PWI Sumsel yang penyerahannya dijadwalkan pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau pada Maret 2020 nanti.

“Paling istimewa saya akan memberikan hadiah umrah bagi pemenang undian door prize untuk pemenang Jalan Sehat yang akan diadakan PWI Sumsel di halaman Kantor Gubernur Sumsel pada 1 Desember 2019 nanti,” kata Gubernur lagi.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengucapkan rasa syukur atas dukungan Gubernur Sumsel dalam menyukseskan program yang direncanakan organisasi kewartawanan ini.

“Insha Allah kita dapat dana hibah dari Pemprov Sumsel di tahun 2020, dan kita siap menjalankan program yang sudah kita buat dan kita rencanakan menjadikan para wartawan berkompeten dan teruji dalam mencari dan membuat berita yang ada di lingkungan Provinsi Sumsel,” kata Firdaus.

Firdaus juga mengucapkan rasa syukur bahwa PWI Sumsel mendapatkan hibah satu unit mobil operasional yang akan diserahkan Gubernur Sumsel di kegiatan Porwada di Kota Lubuklinggau bertepatan dengan acara Porwada dan HPN pada Maret 2020.

“Kami dari pengurus PWI Sumsel siap mensupport dan mendukung seluruh program Pemprov Sumsel dalam memajukan nama Sumsel lebih baik dan menjadikan Sumsel maju untuk semua,” jelasnya.

Hadir dalam audiensi dengan Gubernur Sumsel, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Rasuan, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Mulyadi, Ketua Siwo PWI Sumsel Kawar Dante, Ketua Pwi Sumsel Peduli dan juga Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Wartawan Marintan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *