Palembang, Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel kembali menerima kunjungan dari berbagai tokoh dari Sumatera Selatan.

Kali ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terpilih Eddy Santana Putra yang disambut dengan konsep dialog santai menyerap aspirasi pengurus PWI Sumsel di Kantor PWI Sumsel, Jumat (2/9).

Kunjungan tokoh Sumsel ke PWI Sumsel ini bukan kali pertama karena sebelumnya juga ada kunjungan dari Kapolda Sumsel, Kominfo, Koperasi dan lain sebagainya.

Digelar di ruang rapat Kantor PWI, Jumat (2/8), mantan Walikota Palembang tersebut disambut langsung oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar didampingi Sekretaris Umum, Para Kabid dan Anggota Pengurus PWI Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut H Firdaus Komar mengapresiasi Eddy Santana Putra yang kembali berjuang melalui jalur legislatif. Sebagai wakil rakyat dengan berbagai pengalaman dieksekutif diharapkan mampu berkontribusi bagi masyarakat terutama di Sumsel.

“Kita tahu kiprah Pak Eddy Santana di Palembang, dan tidak heran jika beliau terpilih untuk ke Senayan,”ujar Firdaus.

Ia menambahkan bahwa PWI Sumsel siap bersinergi dengan berbagai program di Sumatera Selatan dengan DPR RI terkait program di Sumsel melalui Eddy Santana Putra. “Seperti sinergi dengan berbagai lembaga yang sudah dibangun oleh PWI Sumsel,”urainya.

Pun juga disampaikan para wartawan dan Pengurus PWI Sumsel agar sebagai wakil Sumsel di legislatif, meminta Eddy Santana Putra untuk mengambil langkah kongkrit menganai sejumlah permasalahan di lapangan.

Mulai dari aspirasi PDAM Palembang yang belum maksimal, pertanian sawit dan karet yang dibeli dengan harga murah yang berdampak pada masyarakat hingga pemaksimalan kopi di era milenial yang kurang tersentuh.

Sementara itu, Eddy Santana Putra mengatakan bahwa dana triliunan di pusat harus ada yang masuk ke Sumatera Selatan, selain dana bagi hasil atau dana sharing lainnya.

”Sekitar dua ribu triliun, dana yang ada di pusat harus kita perjuangkan untuk Sumsel. Terutama untuk pembangunan bidang inprastruktur dan pertanian,”katanya.

Eddy juga mengajak kepada seluruh anggota legislatif Sumsel yang di Senayan untuk bersama-sama memperjuangkan Sumsel. Meski dia mengaku belum diambil sumpah sebagai caleg terpilih. Tapi rasanya positif jika untuk kemajuan untuk Sumatera Selatan dirangsang di awal.

”Meski saya belum diambil sumpah, tapi saya kira baik jika saya mengajak kawan-kawan yang duduk di Senayan untuk bersama-sama memperjuangkan Sumatera Selatan. Insyaa Allah kami dan kawan-kawan akan konsisten bekerja untuk Sumsel,” jelasnya.(*)

Sumber : Berita Pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *